Prabowo Kunjungi Korban Gempa di Lombok, Perintahkan Kader Gerindra untuk Membantu Korban Gempa

Prabowo Kunjungi Korban Gempa di Lombok, Perintahkan Kader Gerindra untuk Membantu Korban Gempa

Bakal Capres Prabowo Subianto mendatangi korban gempa di Dusun Guntur Macan, Desa Guntur Macan, Kecamatang Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, NTB pada Rabu (5/9). Prabowo memberikan bantuan serta menemui para korban yang masih bertahan di posko pengungsian.

Pada kesempatan itu, Prabowo mengimbau kepada kader Partai Gerindra untuk bergotong royong membantu para korban gempa. Demikian disampaikan oleh Ketua DPP Partai Gerindra, Setyoko.

“Kita semua merasa prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok, maka dari itu kita berupaya untuk meringankan beban para korban. Pak Prabowo selaku Ketua Umum Gerindra memberikan perhatian khusus atas musibah ini dengan memberikan instruksi kepada seluruh kader untuk bersama-sama gotong-royong membantu korban sejak terjadi hingga pasca bencana,” jelasnya.
Setyoko menyampaikan, dalam kunjungan tersebut, Prabowo berkeliling memantau tenda pengungsian dan berinteraksi dengan para korban. Sejak gempa pertama yang melanda Pulau Lombok pada 26 Agustus lalu, disusul dua kali gempa besar bermagnitudo 7.0, sebagian besar warga Lombok sampai saat ini masih bertahan di pengungsian.

Setyoko menuturkan, musibah gempa bumi yang melanda pulau seribu masjid itu bagi Prabowo adalah duka bagi bangsa Indonesia. Karena itulah perlu uluran tangan dari semua pihak untuk ikut membantu para korban.

“Musibah ini adalah musibah bagi kita semua dan kita semua berkewajiban untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana ini,” jelasnya.

Prabowo dan pengurus DPP Partai Gerindra membawa bantuan berupa bahan keperluan yang mendesak bagi para pengungsi. “Diantaranya adalah sembako, pompa air, terpal, sarung dan sejumlah keperluan lainnya. Selain itu juga memberi bantuan medis dan obat-obatan berupa pengobatan gratis kepada para korban di tempat pengungsian,” pungkas Setyoko.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo Ziarah ke Makam Hasyim Asyari, Wahid Hasyim, Hingga Gus Dur

Koalisi Prabowo-Sandi Menemukan 25 Juta Pemilih Ganda dan Menyerahkan ke KPU